Bahagia Itu Pilihan

Rudiansyah
Riana Assyifa
Dalam hidup ini hal yang paling dan harus di miliki seseorang untuk hidup adalah usaha atau berusaha, tampa dua kata itu berarti orang itu telah mati. dalam keseharian kita sering menjumpai berbagai warna kehidupan, ada yang hidup dengan terlena seolah lupa akan asalnya dan ada juga yang selalu sibuk mengingat asalnya sehinga lupa akan tugas dan tanggung jawabnya selama di dunia.
Kita sebagai manusia tentu pernah merasakan sakit atau bahagia, dan hidup ini tidak akan terasa jika kita tidak merasakan kedua hal tersebut. contohnya saja jika kita tidur lelap tampa bermimpi, tentu tidak seindah kita sadar dalam kondisi bahagia, akan tetapi tidur lelap itu akan terasa nyaman jika di seharian kita merasakan ketidak nyamanan atau tidak bahagia, jadi hidup ini adalah usaha,, hidup tampa usaha sama saja mati,, atau tertidur pulas tampa menghasilkan apa apa, justru hanya sebuah pulau pulau kecil yang enggan di singgahi orang lain.
Maka dari itu semua mari kita sama sama berusaha untuk hidup bahagia karena bahagia bisa bertahan jika orang di sekeliling kita bahagia, dan saat kita bahagia dan ada orang yang di dekat kita tidak bahgia maka apa yang kita rasa akan menjadi hilang karena akan terhapus oleh penderitaan rnag lain, jadi jika kita mau hidup bahagia mulailah berusaha membuat orang disekitarmu merasa bahagia dengan adanya kehadira mu dan pasti orang yang merasa bahgia atas kehadiran mu mereka semua juga akan berbagi kebahagiaan kepada mu,,,,