BAHAGIA SETIAP SAAT


Bahagia itu sederhana, tapi sayang, banyak orang beranggapan bahagia itu sulit. karena pemikiran seperti inilah yang membuat orang sulit untuk merasakan kebahagiaan. Contoh :
Saat menunggu seseorang, dan orang yang di tunggu itu belum datang dan sudah terlambat setengah jam. dan tentu ada yang berfikir lama menunggu dan marah, jadi ia tidak merasakan kebahagiaan. lebih lebih lagi jika yang di tunggu seorang pacar atau kekasih, tentu pikirannya sudah kemana mana……..hingga menembus takdir yang belum pasti.
Nah, itulah mengapa ada orang yang sulit merasakan kebahagiaan. belum jelas titik masalahnya sudah berfikir negative.  jadi bahagia itu sederhana dan jangan di buat sulit…. dan mulailah berfikir positive.
Dan.. saya sangat berharap , jika ada yang sering berfikir negative tentu ini sangat merugikan diri sendiri karena waktu yang seharusnya berbahagia di habiskan dengan rasa kecewa.
ada Beberapa langkah yang harus di tempuh untuk hidup selalu berbahagia, karena merasakan bahagia itu mudah tapi untuk mempertahankannya, kita perlu strategi.

Berniatlah untuk memperbaiki diri sendiri.

Apapun caranya, jika niat di dalam hati kita salah. Maka yang kita dapatkan juga salah dan begitu pula sebaliknya, jika niat kita benar maka kita kan merasakan keringanan dalam melakukannya dan pasti kita akan  merasa bahagia

Awali dengan senyuman.

Saat kita memulai sesuatu dan apa pun yang kita hadapi, seberat apapun jika kita niat yang baik dan bawa diri kita tenang dan tersenyum, maka kebahagiaan akan selalau berada di dekat kita dan Niscaya, hidup kamu akan terasa bahagia.

Carilah orang yang memiliki hobi sama dengan kita

Saat kita berada di dekat orang yang memiliki hobi yang sama , maka kita akan dapat berbicara dan dapat mengeluarkan ide ide, sebab kita sudah memahami dan mengerti apa yang akan di bicarakan. Dari hobi yang sama kita bisa menghasilkan uang tambahan. Selain senang melakukannya,kita juga bisa berbagi keahlian dengan orang lain.
Toleransi terhadap sesama
saat kita menghargai pendapat orang lain dan berusaha mengerti dan memahami pendapat orang lain maka hati orang itu akan merasa bagahia dan saat kita tidak bahagia yakinlah pasti akan ada orang lain yang berbuat hal yang pernah kita buat untuk orang lain.

Saat merasa jenuh carilah hal hal baru

Saat kita mulia bosan terhadap sesuatu baik, makanan tempat tinggal bahkan pacar dan pekerjaan, mencari hal yang baru dalam arti ini adalah kita harus berani membuat tampilan dan inilai yang berbeda terhadap sesuatu dan bukan meninggalkannya. Saat kita bosan ama pacar bukan kita harus cari pacar baru tapi buatlah hal hal yang baru bersamanya.

Yakin apa yang terjadi pada kita saat ini adalah yang paling baik

Apa yang telah terjadi pada kita saat ini, semuanya sudah di atur oleh sang pencipta, jadi yakinlah apa yang terjadi pada kita saat ini adalah yang paling baik. Dan saat kita menyakini sesuatu hal dengan keadan pikiran positif maka semuanya akan baik baik saja. yakinlah.

Yakin

Percayalah, setiap rasa kesal dan kecewa pasti akan berlalu dengan berjalannya waktu. Jadi marilah kita menikmati hidup ini.

Belajarlah mempermainkan emosi

Terkadang emosi bisa membuat orang lupa akan siapa dirinya dan hilang pikiran sehatnya. Dan pada saat kita merasa kita sedang beremosi, ingatlah akan suatu hal yang sangat indah menurutmu dan belajarlah meredakan emosi diri sendiri, dengan senyum dan berfikir  positif. 

 Harus lebih banyak yakin pada diri sendiri

Rasa percaya diri adalah modal utama untuk mencapi tujuan yang sukses, tidak ada sebuah urusan akan menjadi sukses jika tidak ada rasa percaya diri bagi orang menjalaninya. Marilah menyakini bahwa apa yang kita lakukan pasti akan berhasil.

Jangan minta tolong jika kamu masih mampu

Marilah belajar mengandalkan diri sendiri, saat kita sudah terbiasa melakukan sesuatu tampa mengandalkan orang lain maka hasil yang kita dapat tentu akn memuaskan, di sini bukan berarti kita tidak boleh minta tolong sama orang lain, tapi berusahalah mengandalkan diri sendiri terlebiah dahulu.

Jangan mencari alasan untuk kegagalan mu

Saat kamu mengalami kegagalan janganlah kamu berusaha mencari sebuah alasan sebab kegagalan mu. Tapi, mulialah berfikir mencari solusi agar kamu tidak merasakan kegagalan lagi. Dan pada saat kamu mencari alasan untuk kegagalan mu berarti kamu menyakitkan diri sendiri.

Jujurlah terhadap apapun yang terjadi, walau itu menyakitkan

Saat kita menyembunyikan sebuah kebenaran itu berarti kita membuat diri kita hidup dalam kebimbangan, dan jika kita bimbang tentu kebahagian tidak akan kita rasakan. Akan tetapi jika kita jujur terhadap sesuatu walau itu dapat menyakitkan diri kita. Rasa tenang dan bahagia akan dapat kita rasakan selalu.

Itulah cara cara yang bisa saya berikan, semoga ini dapat membantu membuat diri mu bahagia selalu