Etika Berpolitik

RUDIANSYAH
Etika politik adalah filsafat moral tentang dimensi politis kehidupan manusia, atau cabang filsafat yang membahasa prinsip-prinsip moralitas politik. Etika politik sebagai ilmu dan cabang filsafat lahir di Yunani pada saat struktur-struktur politik tradisional mulai ambruk.
jadi politik sebenarnya...........


Dalam berpolitk terkadang para aksi atau pelaku politik sangat kurang untuk memperhatikan berbagai jenis aturan yang di tetapkan oleh UU negara Indonesia ini, mengapa?...

dalam berpolitik sering kali terjadi tindakan tindakan yang hanya menguntungkan diri pribadi. mengapa?.....

dan berbagai macam lagi pertanyaan pertanyaan dari masyarakat indonesia ini terhadap pelaku politik, karena para pelaku atau ada beberapa pelaku sudah bertindak hanya untuk kepentingan dirinya atau ras dan kasta tertentu, kurang menyeluruhnya tujuan politik berdemokrasi inilah yang membuat para masyarakan (sebagian) kurang untuk perduli tentang hal-hal tersebut, sehingga kini terjadi di negara indonesia tercinta ini politk yang tidak menguntungkan masyarakat (dalam keseluruhan).

masyarakat berharap agar setiap pelaku politk lebih mementingkan kebersamaan dalam memajukan indonesia ini dan saling menigkatkan etika dalam berpolitik agar terjadi keharmonisan yang baika untuk seluruh rakyat indonesia.

jika kita bicara etika maka kita harus bicara sikap dan kepedulian antar sesama, dalam arti janganlah para pelaku politik membuat atau menyebarkan api-api kecil di tubuh bangsa ini, karena jika api-api kecil itu di pakai oleh sebagian masyarakat indonesia ini, maka dapat di pastikan indonesia ini akan terbakar oleh api-api yang telah di buat para pelaku politik.


sumber :...... https://politikbicara.blogspot.co.id/2016/11/etika-berpolitik.html

No comments:

Post a Comment